pembelajaran online untuk pemuda indonesia pecinta multimedia



post

Membuat Desain Label sendiri di CorelDRAW



Membuat Label CD/DVD dengan CorelDRAW. Label CD adalah image/gambar yang ada diatas piringan DVD. tentu saja dengan CorelDRAW kamu bisa membuatnya sendiri tanpa menggunakan jasa, berguna untuk ada yang ingin membuat Album foto di DVD, Album musik, Hingga untuk label Software aplikasi PC/komputer. kamu hanya perlu menyediakan PC atau laptop (wajib), mouse, Printer Warna, Kertas Label(biasanya sudah membentuk lingkaran ditengahnya, 1 keping DVD/CD yang sudah di burning (wajib) nah langsung saja tutorialnya . Beriku.

tutorialnya:
·         Tekan Ctrl+N untuk membuat kanvas kerja baru dengan ukuran A4.
·         Ganti ukuran unit kerja menjadi centimeter.


Membuat Cover CD dengan Corel Draw

  • ·     Pilih Ellipse Tool atau tekan F7.

Membuat Cover CD dengan Corel Draw
  •      Klik-tahan Ellipse Tool dan tarik secara diagonal sambil menekan Ctrlagar terbentuk lingkaran yang sempurna.

Membuat Cover CD dengan Corel Draw
·         Pastikan objek lingkaran masih dalam keadaan terpilih. Di Properti Bar, ganti ukuran diameter lingkaran menjadi 11,8 cm x 11,8 cm lalu tekanEnter. Setelah itu tekan P, untuk menempatkan lingkaran tersebut tepat di tengah kanvas kerja.

Membuat Cover CD dengan Corel Draw
·         Tekan Ctrl+I dan imporlah sebuah gambar. Sebagai contoh lihat di bawah ini:

Membuat Cover CD dengan Corel Draw
·         Pastikan gambar yang kita impor masih dalam keadaan terpilih. Di Menu Bar klik Effects>PowerClip>Place Inside Container. Setelah kursor berubah menjadi tanda panah, klik di sisi area lingkaran untuk memasukkan ke dalamnya.

Membuat Cover CD dengan Corel Draw
·         Di Menu Bar klik Effects>PowerClip>Edit Contents.
·         Klik gambar yang kita import tadi. Sesuaikan ukuran dan penempatan posisinya. Bila telah sesuai, tekan P untuk menempatkannya di tengah kanvas kerja. Akhiri dengan menekan Effects>PowerClip>Finish Editing This Level di Menu Bar.
·         Pilih Pick Tool di Toolbox. Klik objek lingkaran, kemudian klik Outline Pendan pilih No Outline untuk menghilangkan outline lingkaran.


Membuat Cover CD dengan Corel Draw
·         Buat objek lingkaran yang baru dengan ukuran 11 cm x 11 cm. Tekan F12. Dalam kotak dialog Outline Pen, pilih Color dengan warna putih dan isiWidth: 2.0 pt. Tekan OK. Setelah itu tekan P untuk menempatkannya di tengah kanvas kerja.

Membuat Cover CD dengan Corel Draw
·         Buat lagi sebuah lingkaran dengan ukuran 10.7 cm x 10.7 cm. Tekan F12. Dalam kotak dialog Outline Pen, pilih Color dengan warna putih dan isiWidth: 1.0 pt. Tekan OK. Setelah itu tekan P untuk menempatkannya di tengah kanvas kerja.
·         Buat lagi sebuah lingkaran dengan ukuran 1.8 cm x 1.8 cm. Isi dengan warna putih dan hilangkan outline-nya. Kemudian tekan P untuk menempatkannya di tengah kanvas kerja.
·         Anda bisa menambahkan teks dan gambar lainnya. Hasil akhir nantinya kira-kira seperti gambar di bawah ini.

Membuat Cover CD dengan Corel Draw


Selamat bereksperimen :).
Sumber : parkahpurnama




Top ↑ About Us Contact Privacy Policy

Copyright 2017 Multimedia Indonesia
Blog Template - By Rizky Mauludani