pembelajaran online untuk pemuda indonesia pecinta multimedia



post

Membuat Desain Mock Up Kaos di CorelDRAW





Membuat desain kaos sesukamu menggunakan software CorelDRAW, Tutorial kali ini akan terlihat mudah dan sederhana apabila anda menyimak dengan teliti dan benar. Di tutorial kali ini saya tidak akan mengajarkan cara membuat desain sablon atau gambar pada kaos. jadi tutorial kali ini akan membahas Bagaimana Cara membuat Mock up Kaos, Baju dan Jaket.

Mock up Adalah Sebuah media visual atau preview bidang desain datar, yang akan memberikan efek Visual yang menyerupai hasil nyata pada desain sebelum diaplikasikan, Mock up sendiri bisa diartikan seperti Branding.
Nahh Bagaimana dengan desain dalam Kaosnya? Untuk desain dalam kaosnya anda dapat memberikan kebebasan dalam desain kaos bisa buat sendiri maupun mengambil dari internet.

Sebelumnya Sediakan dulu Kaos yang anda ingin bikin Mock up. Usahakan harus objek yang berwarna putih polos, kamu bisa mencarinya di Internet maupun sudah mempunyai sendiri. apabila anda belum mempunyai objek yang anda ingin jadikan Mock up? anda bisa buka Link dibawah inidan silahkan untuk mengunduhnya.

Nah sekarang anda mempunyai objek untuk dijadikan Mock up, Sekarang Masuk ke Tutorialnya Langsung.

Pertama Membuat Garis Mengelilingi Objek Kaos dan membentuk objek kurva





1.Untuk membuat garis yang mengelilingi objek anda membutuhkan tools yang berfungsi membuat garis, Contohnya Freehand tool, Pen tool, B-spline Tool, Bezier Tool, yang berada di Toolbox.

2. Buatlah Sebuah Garis yang mengelilingi Sebuah Kaos Seperti Contoh Diatas

3. Apabila Garis yang Anda buat barusan tidak lurus mengikuti alur kaos, anda bisa
menyamakan garisnya dengan Curve Tools.




4. Seleksilah kedua garis dan gambar, dan tekan Intersect Tool ( membuat obyek dari daerah mana dua atau lebih objek tumpang tindih ), Setelah Di Intersect akan membuat objek baru dimana gambar seperti mengikuti garis yang telah kita buat

5. Gambar original kaos dapat anda hapus dikarenakan sudah tidak digunakan lagi




Proses selanjutnya yaitu Duplikat objek kaos tadi menjadi 3, bisa dengan cara Ctrl+D (Duplikat) atau Ctrl+C lalu Ctrl+V (Copy > Paste).
Lalu Susunlah Objek seperti contoh diatas sebelah kiri ( Tidak wajib tapi hanya untuk mempermudah proses selanjutnya).
Kaos 3 : beri efek transparan > Uniform > Multiply > 60-70
Kaos 2 : beri efek transparan > Uniform > Subtract > 60-70
Kaos 1 : beri efek transparan > Uniform > Overlay > 45
Garis : Biarkan saja

lalu Tampilan Kaos akan menjadi seperti Contoh diatas yang sebelah kanan

Sekarang Seleksi semua ( Kaos 1,2,3 dan Garis ) tekan Tombol C lalu T , untuk menata kembali seperti menjadi satu

Terakhir Untuk Pengaplikasikan Mock up yang telah kita buat


Garis yang kita buat tadi coba ganti warna terserah kalian (jangan terlalu Gelap) dan masukkan Desain Sablon kaos yang anda ingin pasang.


Untuk hasil akhirnya terserah anda mau apakan. Bisa dikasih Background dan Bayangan, tergantung dari kreatifitasan anda. Teknik ini bisa anda gunakan tidak hanya Kaos saja bisa Jaket, Banner, Topi, Celana Dsb.
Terimakasih atas kunjungannya apabila ada kesulitan silahkan coba lagi dari awal. Apabila bermanfaat anda bisa share tutorial ini.


Top ↑ About Us Contact Privacy Policy

Copyright 2017 Multimedia Indonesia
Blog Template - By Rizky Mauludani